Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi serta pelantikan Dokter Gigi Spesialis gelombang III tahun Akademik 2016/2017


Dekan fakultas kedokteran Gigi Unpad, Dr.drg. Nina Djustiana, M.Kes, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter gigi serta pelantikan dokter gigi spesialis gelombang III tahun Akademik 2016/2017 dan dihadiri pula oleh tamu undangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dr. H. Dodo Suhendar, MM., dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, M.Kes., dan Direktur RSGM Dr.drg. H. Alwin Kasim, Sp.BM.,DSS


Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unpad, dalam sambutanya mengatakan “seiring berubahnya status dari seorang mahasiswa menjadi dokter gigi dan dokter gigi spesialis, seiring itu pula bertambahnya tugas dan tanggungjawab moril yang diemban, kita semua berharap, jerih payah yang telah dilakukan akan berbuah manfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga serta bermanfaat bagi pembangunan masyarakat dan bangsa, setelah sekian lama mengikuti kuiah, kinilah saatnya untuk mengamalkan ilmu yang telah didapat sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat dan sebagai tanggung jawab kita kepada maysarakat yang tidak kalah penting adalah harusmemegang tegus Kode Etik Kedokteran Gigi Indonesia. Dan pesan yang diungkapan Dr.drg. Nina Djustiana, M.Kes, kepada lulusan adalah harus mampu memenuhi tuntutan pengguna jasa lulusan perguruan tinggi yang sesuai dengan i lmu dan keterampilan sebagai dokter gigidengan selalu membawa nama baik Universitas padjadjaran, dan menjadi dokter gigi dan dokter gigi spesialis yang profesioanl dan beretika, memiliki komitmen terhadap pengembangan ilmu dan keterampilan dokter gigi”.

Ketua Panitia Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter gigi serta pelantikan dokter gigi spesialis gelombang III tahun Akademik 2016/2017, Prof. Dr.drg. Achmad Syawqie, M.S. dalam sambutanya memaparkan Jumlah Lulusan Program Profesi Dokter Gigi Fakultas kedokeran Gigi Universitas Padjadjaran sampai dengan Gelombang III Tahun Akademik 2016/2017 ini sebanyak 3641, Jumlah Lulusan Spesialis Dokter Gigi Fakultas kedokteran  sebanyak 583 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dokter gigi (drg) sebanyak 17 orang dan meraih predikat sangat memuaskan sebanyak 14 orang, Lulusan termuda dan tercepat di raih oleh Amila Yashi Mauludi Abdallah 23 tahun 5 bulan 16 hari dengan masa studi 6 semester 3 bulan 2 hari, IPK Tertinggi diraih oleh Amila Yashi Mauludi Abdallah, Yasinnurrashyad Azmbarsyar Rausyanfikr dan Novia Elsa Trihandayani dengan IPK 4,00 dan mendapat predikat “Sangat Mumuaskan”

Doker Gigi Spesialis sebanyak 21 orang terdi dari 10 lulusan Spesialis Ilmu Bedah Mulut, 6 lulusan Spesialis Periodonsia, 4 lulusan Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi dan 1 lulusan Spesialis Ortodonsia.

Lulusan dengan predikat dengan pujian diraih oleh 5 orang yaitu Drg. Budi cahya Prasetyo, Sp.Perio. IPK 3,93, drg. Siti Sopiatin, Sp.Perio. IPK 3,88, drg. Intan Farizka, Sp.Rad.O,M., IPK 3,87, drg. Nuryanni Dihin Utami, Sp.Perio, IPK 3,86, drg. Caecilia Susetya Wahyu Nurhaeini, Sp.Perio., 3,81

dari 21 lulusan Dokter Gigi Sepesialis, 10 Lulusan Ilmu Bedah Mulut lulus dengan studi tepat waktu. dan akhir dari sambutan selanjutnya “memohon kesediaan Ibu dekan untuk melantik dan mengambil sumpah dokter gigi baru serta melantik dokter gigi spesialis”. ujarnya.

Galery

(red : UjangS/fkg)