Visi, Misi dan Tujuan


Misi:

1. Menyelenggarakan proses pembelajaran ilmu kedokteran gigi yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang professional dan beretika, memiliki komitmen terhadap pengembangan bina mulia hukum dan lingkungan.

2. Melaksanakan program penelitian, pengabdian masyarakat, untuk mengembangkan kompetensi lulusan dalam pengendalian penyakit dan kelainan sistem stomatognatik.

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan yang unggul, mempunyai kemampuan akademik yang tinggi, kritis dan inovatif untuk memecahkan masalah penyakit dan kelainan system stomatognatik

2. Menghasilkan lulusan pendidikan kedokteran gigi yang unggul dalam penelitian dasar dan terapan, untuk pengendalian penyakit dan kelainan system stomatognatik

3. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan program pelayanan kesehatan guna memperluas akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut

Sasaran dan Strategi Pencapaiannya

1. Terwujudnya FKG Unpad sebagai institusi/lembaga pendidikan dokter gigi yang bertaraf nasional dan internasional serta mampu memecahkan masalah penyakit dan kelainan sistem stomatognatik melalui kurikulum berbasis kompetensi yang efisien, kondusif dan terintegrasi, menggunakan metode pembelajaran Student Centered Learning dengan penguatan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran gigi.

2. Terselenggaranya penelitian yang unggul, produktif dan berkualitas serta mampu melakukan program pelayanan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat melalui penyediaan fasilitas pendidikan dan penelitian serta sumber daya manusia yang mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan teknologi kedokteran gigi.

3. Terkelolanya program studi kedokteran gigi secara kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil melalui peraturan dan prosedur yang jelas.

GURU BESAR dan TENAGA EDUKATIF

Terdapat 8 orang guru besar di antara 139 orang tenaga edukatif di FKG Unpad, yaitu:

  1. Prof. Dr. H. Suhardjo, drg., M.S., Sp.RKG.
  2. Prof. Dr. Achmad Syawqie, drg., M.S.
  3. Prof. Dr. H. Eky S. Soeria Soemantri,drg., Sp.Ort.(K)
  4. Prof. Dr. H. Harmas Yazid Yusuf, drg., Sp.BM(K)
  5. Prof. Dr. Bergman Thahar, drg., Sp.Ort(K)
  6. Prof. S. Sunardhi Widyaputra, drg., M.S., Ph.D
  7. Prof. Dr. drg. Hj. Mieke Hemiawati Satari, M.Kes
  8. Prof.Dr. drg. Hj. Williyanti Suwondo, Sp.Ped