Pembinaan soft skills


Nama Unit:
Pusat Pengembangan Kegiatan dan Kreativitas
Mahasiswa(P2K2M)

Jenis Pelayanan:
P2K2M berhubungan dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan mahasiswa, baik akademis maupun non-akademis, ekstra kulikuler maupun soft skills, yang pada level kemahasiswaan dilaksanakan melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FKG Unpad.

Jenis pembinaan soft skills mahasiswa dilakukan melalui kegiatan :

  1. Program  Kreatifitas   Mahasiswa   (PKM),   berupa   ajang kompetisi mahasiswa dalam menulis artikel dan berkreasi tingkat lokal regional, dan nasion
  2. Latihan  Kepemimpinan   Manajerial   Mahasiswa   (LKMM) Tingkat   Dasar   yang   biasa   diselenggarakan   bagi   para mahasiswa untuk :
    a. Meningkatkan profesionalisme kerja, analisis sosial, kemampuan rencana strategi, dan keterampilan manajemen mahasiswa.
    b. Aktualisasi diri mahasiswa FKG Unpad
  3. Latihan  Dasar   Kepemimpinan   dan   Organisasi   (LDKO), merupakan kelanjutan dari LKMM.
  4. TOEFL test yang berguna untuk mengasah dan mengetahui tingkat kemampuan bahasa Inggris mahasiswa Fakultas telah memiliki base line data TOEFL mahasiswa yang dilakukan di awal masa penerimaan mahasiswa dan akan dilakukan kembali pada saat mahasiswa lulus. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan soft skill lulusan pada saat menghadapi dunia kerja.

Mekanisme Pelayanan:

Mahasiswa melalui lembaga kemahasiswaan memberikan usulan kegiatan untuk kemudian dibimbing dan dibina oleh Tim P2K2M.