FOSIKAGI Festival 2017


Sekilas Tentang Fosifest 2017

Fosikagi Festival (Fosifest) merupakan rangkaian acara terbesar Fosikagi FKG Unpad yang diadakan rutin setahun sekali. Kali ini, Fosifest mengambil tema “Pemuda, Permata dalam Peradaban Islam”. Di dalamnya terdapat tiga rangkaian acara besar, yaitu Lomba Cerdas Cermat Islami, talkshow kemuslimahan Almeera, serta Talim Akbar. Sedangkan untuk rangkaian acara pre-event yang diadakan secara online adalah lomba penulisan artikel islami dan lomba fotografi.

Acara Fosifest 2017 bertempat di kampus Universitas Padjadjran Jatinangor dan terbuka untuk kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik di sekitar Bandung maupun luar kota. Pada Sabtu (28/10/2017), telah diadakan babak penyisihan Lomba Cerdas Cermat Islami mengerucutkan empat tim yang akan maju ke babak final pada tanggal 12 November 2017 bersamaan dengan acara Almeera dan Talim Akbar. Selain itu pada tanggal tersebut, terdapat juga bazar dan hiburan lainnya.

Pada talkshow Almeera tahun ini, pembicara yang akan hadir adalah Meyda Sefira, dr. Anita Asmara dan Gracety Shabrina. Sedangkan untuk Talim Akbar yang akan menjadi pembicara adalah Kang Inong dari SHIFT Pemuda Hijrah. Diharapkan rangkaian acara Fosifest ini dapat mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa muslim dari berbagai universitas dan juga untuk mengembangkan wawasan keislaman