Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 Dekan Melantik 34 Dokter Gigi dan 18 Dokter Gigi Spesialis


Bertempat di Graha Sanusi Hardjadinata, FKG Unpad melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi dan Dokter Gigi Spesialis Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019, Selasa (12/02). Dekan FKG Unpad melantik 18 Dokter Gigi Spesialis yang terdiri dari 7 orang Program Studi Prostodonsia, 6 orang Program Studi Periodonsia, dan 8 orang Program Studi Radiologi Kedokteran Gigi. Sedangkan pelantikan dan pengambilan sumpah dokter gigi baru terdiri atas angkatan 2013 sebanyak 3 orang, angkatan 2014 sebanyak 6 orang, angkatan 2015 sebanyak 17, dan angkatan 2016 sebanyak 8 orang. Jumlah lulusan Dokter Gigi baru yang dilantik pada Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 sebanyak 34 orang. Selain itu, jumlah lulusan Dokter Gigi Spesialis FKG Unpad sampai dengan Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 ini sebanyak 726 orang.      

Pada Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019, Dekan FKG melantik Lulusan Dokter Gigi yang meraih predikat “Pujian” sebanyak 7 orang dari total 34 lulusan. Lulusan termuda diraih oleh Kartika Dhipta Lestari dengan usia 23 tahun 5 bulan 9 hari. Lulusan tercepat diraih oleh 7 orang dengan masa studi 4 semester 3 bulan 15 hari atas nama Mochamad Nur Ramadhani, Atikah Mawardhani Putri, Diana Putri Artia, Linda Delia Erika, Hanifah Syahidah, Wong Shok Chang dan Yong Jhia Yim. Untuk IPK tertinggi diraih oleh Atikah Mawardhani Putrid an Wong Shok Chang dengan raihan 4,0.

Dekan juga melantik lulusan Dokter Gigi Spesialis dengan predikat “Pujian” sebanyak 12 orang yaitu drg. Ari Fevriandi, Sp.Pros; drg. Gunawan Putra Anggoro, Sp.Pros; drg. Evan Valerio, Sp.Pros; drg. Jane Amelia Wibisono, Sp.Pros; drg. Ivan Benedictus Mark Liwu, Sp.Pros; drg. Vita Mulya Passa Novianti, Sp.Pros; drg. Very Cahyarani, Sp.Pros; drg. Yanny Alfonso Bessie, Sp.Perio; drg. Rahmat Ibrahim, Sp.Perio; drg. Nicky Arviana, Sp.Perio; drg. Vega Lien Rambe, Sp.Perio; dan drg. Silviana Farrah Diba, Sp.RKG. untuk lulusan terbaik diperoleh drg. Rahmat Ibrahim, Sp.Perio sebagai lulusan terbaik Spesialis Periodonsia, drg. Ari Fevriandi, Sp.Pros sebagai lulusan terbaik Spesialis Prostodonsia, dan drg. Silviana Farrah Diba, Sp.RKG sebagai lulusan terbaik Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi.

Dalam sambutannya, Dekan FKG Unpad menyampaikan bahwa untuk mengembangkan inovasi harus dilandasi nilai etika yang dapat mengarahkan dan mengendalikan pengembangan inovasi. Dengan Pola Ilmiah Pokok (PIP) yaitu Bina Mulia Hukum dan Lingkungan Hidup dalam pembangunan nasional riset dan inovasi yang dikembangkan berdasarkan pada nilai etik dan filosofi yang terkandung dalam PIP Unpad tersebut. Oleh karena itu sebagai dokter gigi dan dokter gigi spesialis mempunyai tugas dan tanggung jawab moril yang diemban untuk mewujudkan hal tersebut. Harapannya, jerih payah telah dilakukan akan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, serta pembangunan bangsa dan negara.