Menu

Kunjungan Prof. Mossey

Sekeloa – 26 Juli 2019. Fakultas Kedokteran Gigi Unpad mendapat kunjungan seorang Professor dari Britania raya, Dundee School of Dentistry. Prof. Peter Mossey seorang professor dibidang Craniofacial Development, memberikan lecture pada tidak kurang dari 100 orang sivitas FKG unpad. Dalam kuliah umumnya yang dibagi dalam 2 topik besar “ The Compelling science behind primary prevention of cleft lip and palate” dan “Dentistry in Dundee Driven by Discovery : The 4D Curriculum”.

Dalam kuliahnya Prof Mossey memberikan update mengenai Craniofacial Development, berdasarkan hasil-hasil penelitiannya yang erat kaitannya pada celah bibir dan langit-langit. Prof. Mossey juga memaparkan bagaimana proses pembelajaran Kedokteran Gigi yang beliau lakukan di School of Dentistry, University of Dundee.

Selain memberikan kuliah umum Prof. Mossey yang didampingi Erli Sarilita, drg., M.Sc., Ph.D yang juga lulusan School of Dentistry, University of Dundee, mengunjungi beberapa fasilitas klinik di lingkungan kampus FKG di sekeloa. Tak ketinggalan, Mossey pun mendatangi dan melihat langsung kegiatan yang dilakukan di Cleft Center yang dikelola oleh Yayasan Celah Bibir dan Langit.

 

(pew/red)