Program Studi Radiologi

OVERVIEW

Prodi Pendidikan Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi menawarkan pembelajaran tentang ilmu terapan spesialisasi di bidang Ilmu Radiologi Kedokteran Gigi yang mempelajari kasus patologis, kelainan tumbuh kembang dan identifikasi ras, jenis kelamin dan usia berdasarkan radiograf pada ruang lingkup maksilofasial.

Lulusan RKG tidak hanya terampil dalam Pembuatan Radiograf Kedokteran Gigi menggunakan sistem digital 2D dan 3D, tetapi mampu membuat karya ilmiah yang bereputasi global dan memagerial instalasi. Berperan penting dalam kerja tim tindakan kedokteran gigi, mempunyai jiwa kreatif, dapat mengedukasi masyarakat dalam memahami manfaat dan bahaya radiasi khususnya berasal dari radiasi lingkungan dan alat radiografi.

PROFIL LULUSAN

Lulusan dari Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi (PPDGS RKG), dapat bekerja sebagai tenaga spesialis radiograf kedokteran Gigi, sebagai tenaga pengajar di Departemen Radiologi Kedokteran Gigi, negeri dan swasta di Instalasi Radiologi Kedokteran Gigi, di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) maupun RSU, RS Militer, Polisi, dan Puskemas yang mempunyai pelayanan minimal dental Radiograf. Dapat melanjutkan Studi ke jenjang pendidikan tingkat lanjut ke Sub Spesialis (Konsulen) atau pendidikan S3 di bidang Radiologi Kedokteran Gigi.