Mobirise

Tiga Calon Promotor Unggul dari FKG Unpad untuk Beasiswa Program Doktoral Padjadjaran (BPDP)

Oleh: Humas FKG Unpad

[fkg.unpad.ac.id] Universitas Padjadjaran membuka penerimaan mahasiswa BPDP bagi mereka yang akan menempuh program doktoral (S3) di bawah supervisi para promotor unggul Unpad. Beasiswa ini mencakup biaya Pendidikan dan biaya riset selama 3 tahun masa studi. Tiga calon promotor dari FKG Unpad dapat dipilih dalam program beasiswa BPDP ini. Adapun tiga promotor unggul tersebut yakni Dr. Sri Susilawati, drg.,M.Kes., Prof.Dr. Ani Melani Maskoen, drg.,M.Kes., dan Dr. Meirina Gartika, drg.,Sp.KGA.,Subsp.PKOA(K).

Berikut profil singkat para promotor unggul dari FKG Unpad. Dr. Sri Susilawati, drg.,M.Kes., merupakan Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Alumni FKG Unpad. Bidang keahlian beliau adalah Oral Epidemiology, Preventive Dentistry, Dental Public Health. Beliau merupakan calon promotor pada Program Studi S3 Ilmu Kedokteran Gigi dengan judul penelitian yang ditawarkan : “Penilaian Risiko Penyakit Gigi dan Mulut untuk Pencegahan dan Hasil Perawatan yang Optimal”.

Prof.Dr. Ani Melani Maskoen, drg.,M.Kes., saat ini menjabat sebagai Kepala Unit Laboratorium Layanan Terpadu FKG Unpad. Bidang keahlian beliau yaitu Oral Biologi (Biokimia dan Biologi Molekuler). Judul penelitian yang ditawarkan adalah : “Validitas cffDNA Sebagai Marka Diagnostik Status Thalassemia Bayi Dalam Kandungan”.

Dr. Meirina Gartika, drg.,Sp.KGA.,Subsp.PKOA(K)., merupakan salah satu staf pengajar pada Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak dengan kepakaran penyakit dan kelainan oral anak. Beliau merupakan calon promotor pada Program Studi S3 Ilmu Kedokteran Gigi dengan judul penelitian yang ditawarkan : “Potensi Senyawa Aktif Bahan Alam Pada Pencegahan Karies Gigi Anak”.

Penjelasan dan informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa BPDP serta proses pendaftaran dapat diakses melalui mekanisme SMUP untuk pascasarjana melalui laman smup.unpad.ac.id sampai dengan 4 Juli 2022.
Sumber : unpad.ac.id.