FKG Unpad Raih Peringkat Kedua dalam Daftar Pemenang Parameter Pembelajaran Anugerah Pradja Brata 2022

Oleh : Humas FKG Unpad

[fkg.unpad.ac.id] FKG Unpad meraih peringkat kedua dalam daftar pemenang parameter pembelajaran Anugerah Pradja Brata 2022 pada Upacara Lustrum XIII Universitas Padjadjaran, minggu (11/9). Dalam daftar pemenang yang diumumkan, FKG Unpad meraih jumlah poin 53,14 di bawah peringkat pertama yang diduduki Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan skor 62,61 dan mengungguli Fakultas Farmasi di peringkat ketiga dengan jumlah poin 50,91.

Anugerah Pradja Brata 2022 merupakan penghargaan yang diberikan Universitas Padjadjaran atas kontribusi fakultas dalam menunjang rekognisi internasional Universitas Padjadjaran. Kriteria penilaian Anugrah Pradja Brata mengadaptasi berbagai indikator yang digunakan dalam pemeringkatan perguruan tinggi yang kemudian ditetapkan menggunakan 6 parameter sebagai berikut: pembelajaran, kemahasiswaan dan alumni, sumber daya manusia, riset dan inovasi, kemitraan dan pendapatan, webometrics fakultas.

Sementara itu dalam acara yang sama, salah satu guru besar FKG Unpad menerima penghargaan Anugerah Satya Karya Bhakti Maha Guru. Prof.Dr. Harmas Yazid Yusuf, drg.,Sp.BM(K), guru besar dari Departemen Bedah Mulut adalah penerima penghargaan tersebut. Satya Karya Bhakti Maha Guru yaitu penghargaan yang diberikan kepada Guru Besar yang telah mengabdi sebagai dosen tetap di Universitas Padjadjaran selama tidak kurang dari 40 tahun dengan kriteria yang telah ditentukan.