Webinar Kisah Inspiratif Alumni FKG Unpad, menambah wawasan mahasiswa FKG Unpad dalam berkarir dari Para Alumni

[fkg.unpad.ac.id] Sabtu (19/06) FKG Unpad mengadakan webinar bertajuk Kisah Inspiratif Alumni FKG Unpad. Acara ini diisi oleh beberapa narasumber yang merupakan alumni FKG Unpad dengan latar belakang pengalaman founder klinik sebagai l entrepreneur dalam pelayanan kesehatan dan pengelola rumah sakit layanan kesehatan pada lembaga pemerintah yang berlatar belakang sebagai dokter gigi. Webinar Kisah Inspiratif digagas oleh para pimpinan FKG Unpad untuk memberikan inspirasi dan wawasan bagi para mahasiswa program sarjana, program spesialis, dan mahasiswa program doktor. Lebih dari 300 peserta mengikuti webinar ini.

Acara dibuka dengan sambutan oleh drg. Anne Agustina S, M.KM, selaku Koordinator Humas FKG Unpad dan Dekan FKG Unpad yaitu Dr. Dudi Aripin, drg.,Sp.KG(K). Selanjutnya pemaparan materi pertama dibuka oleh wakil dekan 1 FKG Unpad, Dr. Sri Susilawati, drg.,M.Kes dengan mengantarkan tema Alumni Engagement Sebagai Indikator Kinerja Fakultas. Beliau mengungkapkan alumni sangat berperan dalam membantu pengembangan lembaga perguruan tinggi. Selain itu harapannya alumni dapat menjadi inspirator dan role model, mentor karir, memberikan keahlian, mendukung reputasi lembaga, endowment fund, dan memberikan feedback bagi peningkatan kualitas FKG Unpad.

Materi utama diawali dengan pemaparan kisah inspiratif founder klinik sebagai entrepreneur dalam pelayanan kesehatan. Narasumber pertama pada materi ini adalah Dr. Iwan Ridwan Abdallah, drg.,Sp.Pros.,M.M selaku Founder Klinik Amanah Group dan Medika Group On Process Rumah Sakit Jantung, Tasikmalaya. Narasumber kedua adalah drg. Belly Sam, M.Kes.,Sp.RKG. sebagai Founder Bandung Dental Center dan LIMA Dental Clinic Management sekaligus dosen di FKG Unpad. Materi yang disampaikan pada sesi pertama ini berkisah tentang sejarah dan pengalaman kedua narasumber dalam membangun klinik dan layanan entrepreneurship kesehatan di rumah sakit.

Materi kedua adalah kisah inspiratif dokter gigi pada lembaga pemerintah, dimana pada sesi kedua ini terdapat 4 narasumber yang berprofesi sebagai dokter gigi di RSUD Pandega, Pangandaran. Narasumber yang memaparkan materi yang kedua adalah drg. Yani Achmad Marzuki, MM.Kes yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, diikuti drg. Asep Kemal Pasha, Sp.KGA.,MM. selaku Direktur RSUD Pandega Pangandaran, drg. Machmud Al Husyaerry, Sp.KGA yang menjadi dokter spesialis gigi di RSUD Pandega Pangandaran, dan terakhir drg. Firqi Farauq Ismail selaku dokter gigi umum di Puskesmas Kalipucung. Dalam materi kedua memaparkan mengenai sejarah, pengalaman serta prestasi masing-masing narasumber selama berkarir pada lembaga pemerintah baik menjadi pimpinan maupun sebagai dokter gigi. Sebagai penutup, Dekan FKG Unpad, Dr. Dudi Aripin, drg.,Sp.KG(K). menuturkan harapannya atas terlaksana webinar ini dapat menjadi inspirasi dan membuka wawasan para mahasiswa setelah lulus untuk mencoba berkarir dan berkembang di daerah.